Kaya Dengan Bermain Game – 6 Cara Mendapatkan Uang Dari Game

Carabangal.com - Masih banyak yang menganggap game online memberikan effek yang buruk. Seperti nilai akademis menurun, kurang bersosialisasi, buang – buang waktu, bahkan cuman sampai menghabiskan banyak uang yang percuma. Tapi semua hal itu ada poitif dan negatifnya, tergatung kita mau mengabil yang mana.



Zaman sekarang, game bisa menjadi sumber panghasilan yang sangat menjanjukan untuk di geluti. Bahkan kita bisa menghasilkan uang ratusan ribu dalam sehari jika kalian berusaha dan berutung jutaan perhari bukan hal yang mustahil. Bayangkan saja jika kita dengan bermain game saja bisa berpenghasilan besar.

Tentu saja untuk mencapai ketitik seperti itu butuh pengetahuan, keahlian dan kerja keras. Jika kalian ingin mempunyai penghasilan atau kerja sampingan basi kalian coba beberapa cara menghasilakan uang dari game ini.

1. Live Streaming

Bagi kalian yang sering sekali bermain game sangat disarankan melakuan live streaming. Pekerjaan live streaming merupakan hal yang mudah. Kita tinggal  duduk bermain game sambil mengoceh dan berinteraksi dengan penonton. Selain itu ada banyak sumber uang dari streaming, mulai dari iklan bebgai perusahaan yang tertarik dan uang dari  donasi atau berlangganan. 

Ada bebrapa platform untuk melakukan streaming, seperti nive tv, twitch, youtube gaming dan facebook. Saya sarankan kalian mulai dengan facebook gaming, karena untuk membangun chanel dan mendapat kan penonton lebih mudah. Ada bebrapa trik yang mungkin di artikel selanjut akan di bahas.

2. Menjadi Youtuber Gamer

Kalian pastinya tidak asing dengan istilah youtuber, banak orang – orang yang mulai menjadi konten kreator di salah satu platform videoterbesar ini. Munginkin hampir sama dengan cara yang pertama, yaitu kalian duduk sambil bermain game. Bedanya tidak live melainkan kalian merekam dan mengedit hasil bermain game yang kalian miankan. Tidak harus mengunkan facecame, hasil game play saja bisa kalian upload dengan sedikit editing agar terlihat menrik. Bisa juga kalian memberikan konten seperti tips dan trik.

3. Game Tester

Video game melewati banyak tahapan damal fae penge,bangan dan pada saat itu saat akan hampir selesai, developer game biasanya akan meekrut orang luar untuk menguji game yang mereka buat. Sebgai game tester tugas kalian menguji segala hal yang di minta oleh developer termasuk menemukan bug dan masalah yang kalian temui. 

Namun, game tester belum berlaku di Indonesia tapi sudah menjadi pertimbangan kerena perkembangan teknologi yang semakin canggih tentunya akan membuka peluang bagi yang ingin menjadi game tester. Karena tahun ke tahun banyak sekali game baru yang di buat. Artinya geme tester akan menjadi sebuah profesi yang akan di butuhkan untuk industry gaming.

4. Gamer Profesional

Kalau kalian memiliki skill yang bagus dalam bermain game atau skill kalian berada di atas rata – rata, maka kalian bisa mencoba untuk masuk ke dalam industry gaming sebagai gamer professional, kalian bisa mengikuti perekrutan tim esports dan mulai mengikuti turnamen. Jika berjalan dengan baik kalian akan mendapatkan penghasilan yang besar apalagi saat kalian memenangkan turnamen. Selain itu para pro gamer juga sering melakukan live streaming untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selain itu kalian juga bisa memulai live streaming agar bisa menarik minat tim – tim esport agar melirik kemampuan kalian dalam bermain game.

5. Mebuat konten walkthrough atau tutorial

Hal ini mesih berkaitan dengan beberapa cara di atas, konten tutorial atau walkthrough bisa membantu banyak orang yang stuck atau kebingungan mengerjakan sebuah quest atau cara levelling. Kalia bisa mebuat konten tutorial berntuk video, ebook atau pun kalian buat sebuah artikel untuk di upload ke website milik kalian.

6. Memain game online dengan poin bisa tukar dengan uang

Ada beberapa situs seperti MPL, Swagbucks dan MyPoints yang menawarkan bagi pengguna mereka untuk memainkan beberapa game. Dari game yang kalian maiankan nantinya kalian akan mendapatkan poin, biasanya ada ketentuan minimal poin agar bisa ditukarkan dengan uang.

Kesimpulan:

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk menjadi gemer bila ditekuni memiliki penghasilan yang tidak sedikit. Jika kalian tertarik kalian bisa mulai dengan mencari informasi terlebih dulu bagaimana memulianya. Kalian bisa memilih salah satu jalan menghasilkan uang dari bebrapa cara di atas. Selaian itu kalian harus memiliki wawasan yang bagus soal game. jadi sering – sering menoton atau membaca hal – hal yang berkaitan dengan game. Pilih juga beberapa game yang berpotensi utuk kalian mainkan seperti DOTA 2, Mobile Legends, LOL, PUBG, RF Online dll. Tetap fokus dan jangan cepet bosan dengan game yang kalian mainkan agar bisa mendapatkan hasil yang fantastis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel