8 Cara Mendapatkan Uang Dari Fecebook Tanpa Modal

Carabangal.com – Facebook! Kalian pasti enggak asing dengan aplikasi yang satu ini. Bahkan sampai pelosok pun orang – orang pasti tahu yang namanya aplikasi Facebook. Nah, kalian tahu enggak kalo Facebook bisa mendatangkan atau menghasilkan uang. Atau kalian lagi cari tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari Facebook.

Cara Mendapatkan Uang Dari Fecebook Tanpa Modal
 

Facebook sangat berpotensi sekali untuk menjadi ladang uang. Melihat dari banyaknya pengguna jejaring sosial ini. Facebook memaparkan bahwa ada sekitar 2,7 miliar pengguna aktif yang mengakses Facebook setiap bulannya. 

Tapi menghasilkan uang dari facebook memang susah – susah gampang. Tapi kalian harus mencobanya, jangan sampai kalian buka facebook cuma buat hal – hal yang gak jelas. Mendingan kalian gunain facebook buat menghasilkan uang juga.

Nah, ini dia cara menghasilkan uang dari Facebook

1. Streaming Facebook Gaming

Buat kalian yang suka main game lebih baik kalian sambil streaming di sini. Sambil main game kalian bisa menghasilkan uang juaga. Kalian mainkan game – game yang sedang hype, supaya memiliki banyak penonton. 

Kalian buat dulu fans page di facebook, agar bisa melakukan streaming.  Setelah kalian melakukan streaming  selama 4 jam secara teratur dalam 14 hari berturut – turut. Kalian juga harus menandai game yang kalian mainkan dulu dan konsisten memainkannya. Fanspage yang kalian gunakan minimal sudah aktif selamam 14 hari dan punya 100 followers. 

Video atau streaming yang kalian upload juga harus mematuhi standar komunitas facebook. Umur pengguna akun facebook juga minimal harus sudah 18 tahun. Kalo kalian belum cukup umur, kalian bisa menggunakan akun facebook orang tua kalian untuk membuat fans pagenya.

2.  Menjadi konten kreator

Oke sealin streaming kalian juga bisa menjadi konten kreator video dan upload ke fans page. Kalian bisa buat video tutorial, berita atau semacam nya. Yang terpenting video yang kalian upload tidak melanggar hak cipta dan standar komunitas facebook. Sebaiknya video yang kalian buat original buatan kalian sendiri, karena kalo kena hak cipta video kalian tidak akan bisa di monetisasi atau di uangkan.

Ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi agar video kalian mempunyai iklan. Fans page kalian haru sudah mempunyai minimal 10.000 pengikut, fanspage kalian juga harus sudah mencapai 30.000 views dalam 2 bulan atau 60 hari. Syarat lengkapnya bisa kalian klik disini( https://www.facebook.com/help/publisher/1884527914934148 ).

3. Berjualan Jasa

Kalian juga bisa memanfaatkan facebook untuk menjual jasa atau skill yang kalian punya. Seperti jasa desain grafis, editing, fotografi, membuat CV, undangan digitial dan lain – lain. Bisa kalian pasang di market place atau fans page, bisa juga share dengan akun kalian dan teman saudara kalian.

Lebih bagus kalian buat fans page saja, agar orang – orang mengikuti fans page yang kalian punya. Jadi kalo nanti sudah memiliki banyak pengikut, fanspage kalian bisa kalian monetize. Ingat ya! jasa yang kalin tawarkan bisa apa saja, yang terpenting kalian kuasai.

4. Menjadi Buzzer

Mungkin buzzer mempunyai stigma yang negatif. tapi jangan langsung  beranggapan bahwa Buzzer hanya memuat hal yang negatif saja. Buzzer sebenarnya adalah salah satu peluang untuk kalian jadikan mesin penghasil uang di facebook. Kalian harus mengelola halaman dan grup yang punya banyak pengikut.

Buzzzer bekerja dengan memanfaatkan semua akun media sosial agar yang di sampaikan bisa menjadi trending. Sesuatu yang di muat harus didengar banyak orang dan menjadi viral. tidak hanya politik saja, buzzer bisa juga untuk mempromosikan suatu produk atau event ke seluruh pengguna facebook yang mengikuti grup dan halaman yang kalian punya.

5. Jasa Menambah Like

Like merupakan salah satu acuan sebuah fans page terpercaya. Samakin banyak jumlah like yang di miliki sebuah fans page maka akan di percaya oleh banyak pengguna facebook. Hal ini menjadi faktor banyak orang membeli jasa likes. Profesi ini hanya bisa dilakukan oleh segelitir orang, karena harus mempunya pengetahuan, dan tools pembantu yang memungkinkan bisa dilakukannya boost like fans page.

6. Menjual Fanspage

Kalian juga bisa menjual sebuah fans page, tapi bukan sembarang fans page. Fans page yang di jual harus dalam keadaan sudah monetisasi atau sudah mendapatkan iklan dan punya banyak pengikut. Semakin banyak pengikut semakin mahal juga harga fanspagenya. 

Jadi kalian harus mengelola banyak fans page, kalian rutin mengupload konten dan menshare agar banyak pengguna facebook yang melihat dan mengikuti fans page yang di kelola. Setelah memenuhi persyaratan facebook agar bisa monetisasi, baru fans page kalian bisa di jual.

7. Berjualan di Facebook

Kalian juga bisa berjualan di facebook. Tidak perlu mempunyai barang sendiri untuk di jual, kalian bisa menjual barang atau produk orang lain bisa reseller atau dropship. Kalian bisa menshare produk yang kalian jual, bisa di akun facebook pribadi kalian atau di grup. Tidak hanya grup yang kalian punya, kalian juga bisa bisa bergabung lalu menshare ke grup jualan. Lebih baik kalian menggunakan fans page juga, karena bisa beriklan secara berbayar. Agar bisa mencapai banyak pengguna facebook secara tertarget dan tepat.

8. Affiliate Marketing

Untuk kalian bisa memulai menghasilkan uang dari Facebook dengan affiliate. Kalian harus mendaftar terlebih dahulu pada affiliate network seperti tokopedia, lazada, bukalapak dan lainnya. Untuk cara mempromosikan link affiliate yang kalian punya. Posting link pada postingan pribadi atau share ke group-group facebook yang memiliki banyak pengikut. Bisa akan juga mengguseperti cara tadi yang digunakan untuk berjualan di facebook.

Kesimpulan:

Bagaimana dengan cara menghasilakan uang dari facebook tadi. Apakah kalian tertarik dengan salah satu cara di atas. Apapun bisa dilakukan selama itu bisa mendapatkan uang dari Facebook. Yang perlu menjadi catatan sebelum terjun untuk menghasilkan uang di facebook, kalian pelajari dan cari tahu caranya lebih jelas dan detail. Tetap konsisten dan jangan lupa berdoa agar hasil yang di dapat maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel