Cara Membuat Fanspage Yang Benar di PC atau di Android

Membuat fanspage adalah salah satu langkah awal untuk meperluas jangkauan penjualan produk/jasakalian. Atau kalian ingin menjadi seorang konten kreator di facebook. Maka disayangkan sekali kalua kita tidak manfaatkannya untuk bisnis atau membuat perkembangan situs/blog agar semakin cepat. Mengingat facebook memiliki banyak sekali user. Langsung aja kita ke pemabasan cara membuat fans page facebook. 



Cara Membuat Fans Page Menggunakan PC

Langkah pertama kalian masuk ke web facebook. Untuk kali ini cara membuat facebook menggunakan pc atau laptop, cara pembuatan fansp age menggunakan smartphone android bisa kalian lihat di bawa artikel ini. Langsung saja klik link  ini ( facebook.com/pages/create )

Setelah mengkilik link tadi kalian akan masuk ke halaman pembuatan fans page. Isi nama fans page, isi kategori seuai konten yang akan kalian buat, isi juga keterangan. Katergorinya sesuikan dengan tujuan kalian membuat fanspage apakah untuk blog, game, kreator video atau untuk hiburan saja. Setelah kalian selesai mengisinya tiggal kalian klik, Buat Halaman.

Selanjutnya akan ada kolom baru untuk manambahkan foto profil untuk halaman kalian dan headernya. Untuk ukuran fotonya kalian upload gambar dengan resolusi 1:1 atau kotak. Foto sampunya kalianpake yang ukuran persegi panjang aja ( ambil simplenya aja ). Kalo sudah tinggal klik Simpan.

 

Fans page telah selesai di buat, tinggal kalian kengelola dan atur setinganya sesuai dengan apa yang kalian butuhkan.


 Cara Membuat Menggunakan Smartphone

Langkah pertama kalian buka aplikasi facebook selulernya. Mau pake facebook seluler atau lite juga, hampir sama langkah – langkahnya. Cuman tampilannya sedikit berbeda. Nah, kalo sudah di buka aplikasi facebooknya kalian klikk garis tiga di pojok kanan atas. Lalu klik Halaman

 

Klik +Buat di pojok atas kiri, klik Mulai.

 

Isi nama untuk fans page kalian. Setelah selesai klik selanjutnya.

Nah, disini disesuikan dengan kategori apa yang kalian pilih. Kalo kategori yang berhubungan dengan blog, game dsb. Kalian akan di minta memasukan alamat web, kalo kalian punya masukan saja. Kalo tidak punya bisa kalian centang, Saya tidak punya situs web. Klik Selanjutnya kalo kalian sudah selesai.

 

.       Lalu upload foto profil dan foto sampul untuk fans page kalian. Kilik selesai dan fans page telah selesai di buat.

 

Kesimpulan:

Disini ada dua cara untuk membuat fans page yaitu di perangkan mobile dan pc. Cara membuatnya tidak jauh berbeda semuanya sama cuman tampilannya saja. Setetelah seledai kalian lengkapi data diri lainnya. Seperti kalian ingin memasukan kontak whatsapp atau tidak, alamat dll. Setelah itu undang teman – teman kalian untuk mengikuti fans page kalian. Untuk merawat fans page susah – susah gampang tergantung kalianya. Jangan lupa terus kunjungi carabangal.com untuk artikel lainnya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel