Cara Menjadi Youtuber Sukses

Mungkin anda sudah melihat sekarang banyak sekali berseliweran orang - orang yang tampil di youtube dengan berbagai macam jenis video, mulai dari video komedi, film pendek bahkan konten gaming hingga prank, semua itu mereka sengaja lakukan demi mendapakan pundi - pundi rupiah yang di kumpulkan bisa jutaan hingga ratusan juta. Jika kalian ingin mencoba keberuntungan apa salahnya mencoba menjadi seorang youtuber.

Menjadi seorang youtuber tidaklah mudah seperti membalikan tangan atau seperti yang kita lihat orang - orang yang telah sukses, semua ini perlu perjuangan dan kerja keras, dari kerja keras itulah akan membuahkan hasil yang manis dan kita nikmati dari hasil keringat kita, baiklah kita akan membahas bagaimana cara menjadi seorang youtuber yang nantinya akan sukses yang lainnya.

Untuk menjadi seorang youtuber ada beberapa tahapan yang harus kita lalui, jika anda bisa melewati tahapan - tahapan ini maka anda dijamin akan membuahkan hasil dengan menjadi seorang youtuber yang berpenghasilan besar hanya dengan upload video secara berkala.

Membuat Chanel Youtube

Berikut ini adalah langkah - langkah yang harus anda lakukan dalam pembuatan chanel youtube yang nantinya sangat berdampak besar bagi reputasi chanel anda, walaupun kelihatannya sangat sederhana namun ini adalah bagian penting dalam menarik pelanggan atau subscriber.

Mempersiapkan Nama Chanel

Jika anda sudah siap menjadi seorang youtuber maka sebelumnya anda harus memikirkan nama chanel yang menarik dan juga unik semisal seperti nama Chanel youtube saya Carabangal TV nama tersebut memang terlihat unik dan sepertinya aneh, namun jika kalian ketik nama Carabangal di kolom pencarian youtube maka dia akan berada di peringkat atas, alhasil jika orang hendak mencari chanel kita tidak usah pusing - pusing mencari kebawah ataupun halaman berikutnya.

Mendesain Chanel Youtube

Untuk mendesain chanel youtube sangatlah perlu dan sangat penting, karena ibarat wanita kalau di dandani akan terlihat cantik walau pada dasarnya dia sudah cantik, begitu juga dengan chanel kita perlu kita buatkan header, karena dengan membuat header setidaknya kita bisa menampilkan keterangan apa jenis video kita dan berapa kali kita akan upload video, entah itu seminggu sekali, sebulan sekali atau sebagainya dan berikut contoh dari header chanel saya Carabangal TV.


Tidak hanya Header tetapi logo juga sangat penting karena logo dari chanel kalian pasti akan di ingat, untuk sementara sebaiknya kalian membuat logo yang sederhana dulu tetapi itu hasil karya sendiri, dan sebaiknya jangan mengambil logo orang lain karena itu akan membuat buruk reputasi chanel anda.

Verifikasi Chanel Youtube

Untuk menjadi seorang youtuber anda harus memverifikasi chanel anda tentunya dengan nomer handphone, sebetulnya tidak di verifikasipun tidak masalah namun mempunya banyak kekurangan dan anda tidak bisa berekspresi lebih banyak dalam menjadi seorang youtuber, karena jika chanel youtube anda tidak di verifikasi anda tidak dapat mengupload video dengan durasi lebih dari 15 ( lima belas menit ) dan anda tidak bisa membuat thumbnail tampilan gambar youtube.

Menentukan Nice Video Youtube

Setelah anda membuat chanel youtube mulai dari menyusun header dan logo sampai anda memverifikasi chanel tersebut kini saatnya anda berfikir keras untuk menentukan nice video yang cocok untuk anda, yang sesuai dengan bakat anda, dan berikut contoh nice video untuk seorang youtuber dan saya disini akan memberi contoh hanya untuk pemula saja atau bisa dibilang video yang gampang.
  1. Video Tutorial
  2. Video Game
  3. Film Pendek
 Dari tiga nice video diatas saya akan jelaskan kekurangan dan kelebihannya dalam proses pembuatan dan tingkat kesulitannya jadi terserah kalian mau pilih jenis video yang cocok sesuai dengan skill atau keahlian kalian.

Video Tutorial

Sebelum saya jelaskan apa itu video tutorial disini saya akan memberikan contoh videonya dan silahkan anda tonton dan pelajari sampai mengerti apa itu yang di maksud video tutorial.



Nah setelah kalian melihat video diatas pastinya kalian sekarang mengerti apa yang dimaksud dari video tutorial, kelebihan dari video tutorial yaitu bisa dikerjakan sendiri, tidak harus memiliki banyak peralatan dan bisa dibuat di dalam ruangan kecil bahkan di dalam kamar sekaligus. kekurangan dari video tutorial adalah banyak yang tidak suka.

Video Game

Banyak para youtuber sukses hanya membuat video gaming seperti Mobile Legends, Free Fire dan game lainnya, membuat video game sangat gampang dan tidak harus memikirkan ide cerita berikut contoh dari video gaming silahkan kalian tonton dulu untuk mempelajarinya.



Untuk membuat video gaming boleh dikatakan gampang - gampang susah, gampangnya adalah kalian tidak terlalu pusing dalam mebuat konten selanjutnya dan kelebihan dari video gaming juga boleh dikatakan sama seperti video tutorial yang diata, bisa di buat di dalam ruangan dengan peralatan seadanya. Kelemahan dalam membuat video gaming adalah minimal harus jago bermain game, memerlukan sinyal yang stabil dan viralnya hanya di waktu tertentu.

Film Pendek

Untuk membuat film pendek anada memerlukan keahlian khusus dan harus melibatkan banyak orang atau boleh dikatakan kalian harus mempunyai sebuah tim, karena akan di bagi tugas, mulai dari kameramen, soundman, editor, sutradara, ide cerita dan yang paling penting editornya menguasai sebuah aplikasi edit video.




Kelebihan dari membuat video nice film pendek adalah banyak disukai oleh setiap kalangan baik itu tua maupun muda dan banyak yang mencari di kolom pencarian youtube sehingga tidak sedikit banyak orang yang membuat konten seperti ini. Kekurangannya adalah memerlukan biaya yang besar nanti akan saya bahas di artikel berikutnya.

Konsisten

Setelah anda melewati fase - fase yang diatas kini saatnya anda harus konsisten, konsisten disini artinya mulai dari nice sampai dengan upload video, semakin sering anda upload video maka chanel youtube anda  semakin baik reputasinya.

Nah itulah ulasan sebagai konten kreator atau boleh di bilang menjadi youtuber, ingat pepatah jangan putus asa dan jangan menyerah karena kerja keras tidak akan membohongi hasil. Jika anda masih bingung sebaiknya baca juga Cara menentukan Nice Video yang cocok untuk anda disini


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel