4 Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Carabangal.com Mendapatkan uang dari youtube mungkin itu yang ada dalam benak anda, sudah bukan rahasia lagi kalau sekarang banyak orang yang mendapat penghasilan dari youtube, bahkan kalangan artispun sekarang sudah merambah ke dunia youtube, itu tandanya youtube memang sangat menjanjikan.



Nah yang akan kita bahas disni bagaimana kita bisa mendapatkan uang dari youtube..? dan siapa yang akan membayar kita..? memang ada beberapa cara agar youtube kita bisa mendatangkan pundi - pundi dolar, karena tanpa kita sadari saat kita menonton video youtube chanel orang lain mereka di bayar.

Beberapa Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube 

Seperti sudah saya jelaskan diatas memang ada beberapa cara yang dapat menghasilkan uang dari youtube, dan disini saya akan membahasnya satu per satu silahkan anda mau pilih yang mana sesuaikan dengan Nice Video anda.  

1. Google Adsense

Cara pertama yang saya akan bahas adalah mendapatkan uang dari Google Adsense, sebenarnya tidak hanya youtube blogpun bisa, Apabila anda belum mempunyai akun youtube silahkan pelajari cara membuat akun youtube bagi pemula, saya anggap anda sudah mempunyai akun youtube, silahkan anda upload video hasil karya anda jangan video orang lain, setelah anda memenuhi persyaratan youtube maka anda akan mendapatkan email kalau video anda sudah bisa di monetisasi dan setelah di setujui maka anda sudah bisa mendapatkan uang.

2. Endorse

Cara mendapatkan uang dari youtube yang kedua adalah dari endorse, apa sih endorse itu dan bagaimana cara bayarnya.? umpama begini, kamu sudah punya chanel youtube dan video kamu banyak yang nonton contoh gampangnya video kamu membahas tentang handphone, nah saya sebagai penonton sangat tertarik dan saya punya toko hanphone, lalu saya hubungi kamu.

Saya  : Hallo bang/mba saya punya toko Hanphone nih tolong promosiin ya supaya beli Handphonenya di toko saya karena lagi ada diskon. 

Kamu : OK, siaaaaaap nanti saya promosiin, kirimkan data - datanya dan konsepnya mau gimana

Saya  : Ok, Siaap mas/mba Harganya berapa..?

Kamu : 5 Juta Bos

Saya   : Ok Deal nanti uangnya saya transfer

Kamu : Ok....

Nah kira - kira seperti itulah cara menghasilkan uang dari youtube melalui jasa endorse, jadi selain dapet jasa endorse kalianpun bisa bisa mendapatkan uang dari adsense, namun biasanya endorse tidak mau videonya di barengi dengan iklan adsense.

3. Affiliasi

Cara mendapatkan uang dari youtube berikutnya adalah dengan mengikuti affiliasi, seperti apa sih contohnya, jadi kamu bisa menerangkan produk orang lain, contohnya kalian mereview Handphone Merek X lalu di bawah deskripsi kamu menyimpan Link ke lazada dan video kamu ada yang meonton lalu dia membeli Hanphone Merek X tersebut mengunakan link yang ada di deskripsi video kamu, dan kamupun mendapatkan uang dari lazada, kurang lebih seperti itu contoh gampangnya.

4. Jualan

Cara mendapatkan uang dari youtube yang terakhir adalah dengan berjualan produk, namun untuk melakukan ini tentunya membutuhkan biaya dan andapun harus memiliki produk. Jadi kamu harus mempunyai produk yang akan di jual dan kamu promosikan produk tersebut di chanel youtube kamu contohnya kamu jualan baju atau bisa juga seperti yang saya contohkan diatas, sebetulnya ini hampir mirip dengan affiliasi cuma bedanya produk sendiri dan produk orang lain.

Nah itulah yang bisa saya jelaskan mengenai cara mendapatkan uang dari youtube dan tentunya hal ini sudah saya alami dan saya rasakan, dan perlu di garis bawahi bahwa untuk mendapatkan uang dari youtube tidak semudah membaikan telapak tangan alias perlu perjuangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel