Cara Membuat Chanel Youtube Bagi Pemula Yang Wajib di Coba

Carabangal.com Dalam kesempatan kali ini saya ingin membahas cara membuat chanel bagi youtube pemula, sebetulnya caranya sama saja seperti anda membuat chanel youtube seperti biasa, namun ada beberapa tips yang ingin saya berikan dan tentunya berguna bagi anda.

Sebetulnya yang harus di tegaskan disini tujuan anda memiliki chanel youtube untuk apa, karena karena ini untuk pemilihan nama chanel itu sendiri apakah untuk berbisnis atau untuk mendapatkan uang dari adsense silahkan anda tentukan sebelumnya karena sekarang kita melangkah ke tahap berikutnya.

Cara Menentukan Nama Chanel

Menentukan nama chanel sangatlah penting, kenapa dibilang sangat penting..? ya karena supaya mudah di ingat orang, saya ambil contoh perusahaan besar seperti Samsung maka diapun mempunyai chanel youtube namanya samsung, lalu diapun mempunyai domain namanya samsungdotcom sampai-sampai media sosial lainya seperti instagram, facebook, pinterset dan lain sebagainya, nah bagaimana dengan anda..? misalkan chanel youtube anda Handoko sesuai dengan nama anda, maka nama facebook dan media sosial lainnya harus Handoko karena supaya mudah di ingat dan mudah dicari orang lain.

Cara Membuat Gmail Bagi Youtube Pemula

 Setelah anda mempunyai nama chanel yang pas maka saatnya sekarang anda membuat nama gmail dan itu harus mirip dengan nama chanel anda misalnya handoko@gmail.com, seperti sudah saya jelaskan diatas ini dimaksudkan supaya mudah dicari oleh viwers atau penonton anda, sehingga mereka dengan gampang bisa melihat media sosial anda, mungkin sampai disini anda sudah jelas dan saya yain anda sudah pandai dalam membuat gmail untuk youtube terutama yang pemula.

Membuat Media Sosial 

Setelah anda membuat gmail langkah selanjutnya ialah membuat media sosial, lah ko membuat media sosial kenapa ga langsung aja membuat chanel youtube..? nah itulah bedanya dari kebanyan tutorial yang lainnya, sekarang anda harus membuat media sosial yang saya sebutkan di bawah ini :

Blog

Nah ini memang sangat sulit terutama bagi anda yang masih belum mengetahui mengenai dunia blogging kalau memang anda belum tau silahkan pelajari dulu bagaiman cara membuat blog dan bagi anda yang sudah mahir atau sudah mengenal dunia blog silahkan buat dulu ga usah berbayar cukup gratisan aja asalkan nama domainnya sama dengan gmail dan chanel youtube anda, ingat ya ini masih menggunakan gmail yang sama.

Facebook 

Saya yakin kalian sudah mempunya facebook, seperti saya sebutkan diatas sebaiknya semua media sosial di samakan namanya dengan chanel youtube yang akan di buat tadi contohnya Handoko, apabila anda sudah sama silahkan anda membuat faspagenya samakan dengan nama chanel youtube anda.

Twitter 

Setelah anda sukses membuat facebook berikutnya silahkan anda membuat Tweeter dengan menggunakan gmail dan No hanphone yang sama untuk memverifikasinya, dan tidak lupa juga nama harus sama antara nama gmail, nama chanel, nama facebook dan nama twitter anda, saya rasa anda sudah jelas maksudnya.

Insttagram

Setelah anda membuat Facebook, Twitter dan ini media sosial yang terakhir harus anda buat adalah akun instagram, sama halnya akun instagram pun harus anda samakan namanya dengan akun akun media sosial lainnya

Membuat Akun Youtube

Setelah anda enentukan nama chanel youtube dan telah membuat gmail lalu anda sudah membuat media sosial, maka langkah selanjutnya adalah saatnya anda membuat akun Youtubenya dan ingat nama akun youtube harus sama dengan nama gmail dan media sosial anda. dan disini saya akan membuat tutorialnya, karena ini tutorial membuat akun youtube untuk pemula maka bagi anda yang sudah punya akun youtube silahkan skip aja.

Silahkan anda buka google.com lalu anda ketikan youtube.com lalu klik sign in dan pilih cerate chanel, stelah itu anda akan dihadapkan oleh dua pilihan seperi gambar di bawah ini.

Nah kalian bisa lihat pilihannya, terserah kalian mau pake yang mana, kalau saya lebih memilih user your name. setelah anda klik select maka anda akan di hadapkan seperti gambar di bawah ini.


Seperti yang sudah saya jelskan diatas tadi, silahkan anda isi keterangan mengenai chanel anda berilah penjelasam kepada penonton apakah chanel anda akan membahas mengenai gaming, tutorial atau lainnya dan itu hanya anda yang tau, setelah anda isi keterangan diatas nah sekarang silahkan masukan link dari media sosial tadi mulai dari website atau blog gratisan sampe ke Instagram, jika sudah selesai silah save continue.

Kesimpulan

Apabila kalian hendak membuat chanel, kalian siapkan dulu nama chanelnya dan kalian buat media sosialnya harus sama dengan nama chanelnya, kenapa harus sama..? karena apabila ada yang melakukan pencarian nama chael anda maka akan lebih mudah di temukan, selain dari itu media soasial juga tempat untuk mecari traffic youtube.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel