Cara Mengambalikan Inbox Atau Pesan Facebook Yang Terhapus

 Carabangal.com - Facebook merupakan salah satu sosial media yang sudah lama ada dan sering di gunakan oleh banyak orang. Dari waktu – kewaktu Facebook selalu meberikan pelayanan pelayanan yang signifikan kepada para penggunanya di semua kalangan.

Facebook

Pihak Facebook selalu update dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penggunanya. Fitur baru yang dihadirkan pihak Facebook berusaha untuk selalu memanjakan para penggunanya. Dari sekaian banyaknya fitu yang ada pada Facebook, tidak semua pengguna tahu dan bisa menggunakannya.

Salah satu fitur Facebook yang mungkin kalian tidak tahu adalah pesan atau obrolan yang dihapus, bisa kalian daptkan kembali. Mungkin fitur ini bisa membantu kalian yang tiba – tiba kehilangan pesan atau obrolan secara tidak senganja terhapus.

Mungkin kalian juga ingin membuka pesan di Facebook pacar kalian yang telah dihapus. Kalian juga bisa mendapatkan history pesan yang telah dihapus. Langsung lanjut ke cara mengembalikan pesan Facebook yang sudah terhapus.

Cara Mengmbalikan Inbox / Pesan FB Yang Terhapus

Sebenarnya untuk mengembalikan pesan Facebook yang telah terhapus tidak terlalu sulit. Tapi kalian harus menggunakan perangkat Laptop atau PC untuk bisa menggunakan cara ini. Karena jika menggunakan ponsel saat melakukan Unduhan Salinan tidak ada menu seperti itu di aplikasi Facbook Ponsel.

Mungkin jika kalianmenggunakan browser di ponsel kalian seperti Chrome, lalu menggunakn versi desktop. Cara mengemblikan pesan facebook yang terhapus bisa kalian gunakan. Oke langsung saja ikuti langkah – langkah berikut.

  1. Langkah pertama kalian login akun Facbook kalian lalu pergi ke menu pengaturan.
  2. Kalian klik Pengaturan Umum dan pilih Unduh Salinan data Facebook kalian di bagian bawah.
  3. Beriutnya kalian aka dibawa ke menu arsip, kemudian klik Mulai Arsip Saya.
  4. Lalu kaian akan diminta untuk mengisi kata sandi Facebook kalian.
  5. Setelah itu kaian akan diminta menunggu beberapa saat untuk mengulkan arsip kalian dan akan dikirimkan lewat email Facebook kalian.
  6. Silahkan kalian cek email yang kalian gunakan di Facebook, buka email masuk yang dikirim Facebook.
  7. Nah, kalau sudah kalian buka download file yang dikirimkan dan setelah selesai biasanya file itu berbetuk zip atau rar. Lalu kalian ekstrak filenya dengan cara Klik kanan > ekstrak here. Lalu buka.
  8. Selesai

Sekarang kalian akan bisa melihat kembali arsip pesan Facebook kalian  seperti text, foto dan video yang pernah kalian bagikan. Pesan dan percakapan obrolan, info dari bagian tentang di profil kalian dan lainnya.

Kesimpulan

Dengan cara tadi maka kalian akan bisa mengembalikan berbagai file kalian yang sudah terhapus termasuk pesan facebook. Disarankan menggunakan Laptop atau sejenisnya untuk menggunakan cara ini. Apabila menggunakan ponsel dan membukanya di aplikasi Facebook cara ini tidak akan bisa kalian gunakan. Mungkin jika kalian login menggunakan aplikasi browser dengan tampilan desktop akan bisa.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel