Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Dropship Dari Shopee Ke Shopee

 Carabangal.com - Jadi dropship dari Shopee ke Shopee, yang transsaksinya lewat dari Shopee itu sekarang sudah tidak bisa. Karena Shopee sekarang sudah tidak mengizinkan double transaksi. Masalahnya sekarang adalah semua marketplace baik itu Shopee atau marketpalce lainnya, tidak bisa mengisi resi yang sama di toko yang berbeda.

Dropship


1. Dropship Shopee ke Shopee

Tapi jika kalian memaksakan dropship dari Shopee ke Shopee, yang transaksinya di Shoope Kita akan bahas bagaimana caranya. Caranya adalah setalah kalian order ke suplier di shopee dan tentunya suplier akan mengirim barang ke alamt pembeli. Setelah itu kalian akan mendapatkan nomor resi. Nah, nomor resi ini sudah tidak bisa kalian intput untuk pembeli di toko kalian.

Jadi langkah selanjutnya kalian harus input dengan nomor resi yang berbeda. Caranya kalian kirim ke alamat pembeli invoice pembayaran atau kartu ucapan terimakasih. Kalian antarkan invoive pembayaran atau kartu ucapan terimakasih ke konter JNE, terus kalian akan Dapat nomor resi.

Nah, kalian intput nomor resinya di toko kalian. Jadi yang dikirim ke pembeli ada dua barang, yang pertama barang dari suplier dan yang keduua invoice pembayaran dari kalian. Tapi dengan begini kalian akan rugi ongkir. Jadi kalian mau tetap maksa transaksinya di lakukan di shopee?

Dropship itu bukan soal bagaimana order dari Shopee ke Shopee. Tapi bagaimana caranya toko kalian memiliki banyak pembeli atau barang yang kalian jual laku. 

2. Order Dari Marketplace Lain

Jika kalian masih ingin memakai suplier yang ada di Shopee lalu kalian jual lagi dan buat toko di Shopee, itu masih bisa kalian lakukan. 

Yang pertama adalah kalian prder via marketplace lain. Jadi ketika kalian sudah menemukan suplier yang bagus di Shopee. Kalian selanjutnya harus mengecek lagi supplier itu apakah jualan di marketplace lain atau tidak.

Misalkan di Tokopedia. Cara untuk mengeceknya cukup sederhana, kalian ketik atau copy nama toko supplier di Shopee dan cari di Tokopedia. Setelah itu kalian cari barang yang sama dan kalian order. Cukup simplekan samapi sini.

3. Order Via WA

Langkah selanjutnya atau cara yang ketiga, yaitu kalian order via WA. Hampir sama dengan cara yang peratama, hanya saja di sini kita melakukan transasksinya via WA. Cuma yang perlu di perhatikan untuk order via WA adalah tidak semua supplier mau menerima pesanan dari kalian lewat WA, apalagi supplier yang sudah besar.

Meraka sangat sibuk dan memiliki banyak orderan, meraka akan malas untuk melayani dropship yang masih kecil. Jadi untuk kalian yang mau dropship via WA, coba kalian pastikan lagi kalau suppliernya bisa order via WA. 

Kesimpulan

Semoga sampai di sini kalian mengarti dan kalian tetap bersabar dalam berjulan, karena tidak ada jalan instan untuk laku. Kecuali kalian sudah tahu ilmunya, makanya terus belajar dan cari tahu seputar jualan online.