Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Share Screen Untuk Presentasi Atau Meeting di Zoom

Carabangal.com - Banyak sekali kegiatan yang dilakukan melalui perangkat digital, tidak terkecuali pertemuan suatu grup. Dengan upaya untuk memperlambat penyebaran virus covid-19 video  conference seperti Zoom menjadi salah satu solusinya.

share screen

Untuk melakukan berbagai kegiatan Zoom menjadi piihan karena memiliki beberapa fitur yang sangat membantu sekali para penggunanya. Zoom dibekali berbagai fitur sperti virtual background, whiteboarding, dan breakout room yang ada pada software atau aplikasi ini.

Lalu yang tida kalah peting adalah fitur Share Screen yang akan kita bahas kali ini. Share Screen adalah salh satu fitur yang ada pada software video conferencing ini. Dengan fitur ini kalian bisa berbagi file seperti foto, video, PPT, bahkan layar komputer atau HP kalian  menggunakan Zoom.

Cara share screen sendiri di Zoom tidak sulit bahkan simple dan tidak berbelit belit. Kalian bisa melakukan share screen menggunakan HP atau PC maupun laptop. Untuk cara share screen simak artikel dibahwah.

Cara Share Screen Zoom HP

Tutorial cara share screen zoom mengunakan HP langkah - langkahnya hampir semuanya sama, untuk android dan ios tidak jauh berbeda. 

  1. Buka aplikasi Zoom lalu login jika belum mempunyai akun maka kalian daftar terlebih dahulu.
  2. Klik Share Screen yang ada di kanan atas layar.
  3. Masukan sharing key atau meeting ID.
  4. Masukan passcode.
  5. Klik Start now.
  6. Jika baru menggunakan Zoom, Zoom akan meminta akses. Tinggal kalian geser kekanan.
  7. Selesai.

Cara Share Screen Zoom PC

  1. Buka Zoom di komputer atau laptop kalian lal login.
  2. Pada halaman utama Zoom klik Share Screen untuk membagikan layar moputer kalian.
  3. Masukan sharing key atau meeting ID dan klik Share.
  4. Masukan Passcode kemudian klik Join Meeting
  5. Pilih layar yang akan di bagiakan atau di tampilkan
  6. Klik Share
  7. Selesai

Kesimpulan:

Jika kalian sudah terlebih dahulu ada di panggilan video, kalian bisa memilih Share Screen yang berwarna hijau di atas bawah layar laptop atau komputer maupun samrtphone. Nanti kalian bisa memilih jendela layar yang akan di bagikan,