Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Remote Komputer Atau Laptop Menggunakan Zoom

Carabangal.com - Zoom memiiki banyak sekali fitur bagus yang disediakan untuk para penggunanya. Mungkin dari sekian banyanknya fitur yang ada pada Zoom, kalian tidak mengetahui salah satu fiturnya. Contohnya fitur Remote Dekstop Control yang kegunaanya untuk mengontrol komputer bahkan beberapa komputer.

ganti nama zoom

Bagaimana jadinya jika kalian memberikan penjelasan atau arah kepada seseorang,dan orang itu kesulitan untuk mengerti apa yang kalian maksud atau sebaliknya. Kalian tidak mengerti apa yang dibicarakan orang lain.

Contohnya saat kalian memberi arahan untuk menggunakan sebuah software, yang mungkin sangat sulit jika tidak di praktekan. Dari pada yang di arahkan kebingungan lebih baik kalian praktekan langsung di komputer atau laptop mereka langsung.

Terus bagaimana caranya menggunakan fitur Remote Dekstop Control untuk meremot atau mengentrol komputer lain? Oke lanjut saja scroll kebawah!

Cara Meremot Komputer/Laptop Dengan Zoom

Untuk meremot komputer atau laptop langkah - langkahnya sangat mudah sekali.

  • Untuk peremot dan yang akan di remote, masuk kedalam sebuah meeting lalu kalian lakukan Share Screen pada Zoom.
  • (Yang meremot) Klik tombol Remote Control yang ada di sisi kanan atas .
  • (Yang meremot) Pilih peserta yang akan di remot.
  • (Yang meremot) Komputer kalian akan meminta akses ke komputer peserta yang akan di remote.
  • (Yang di remot) Akan ada notif di layar komputer peserta, klik Approve.
  • Selesai, maka komputer yang merote sudah bisa mengendalikan atau mengontrol komputer yang di remote.
Kesimpulan:
Mudah Sekali bukan untuk meremote komputer menggunakan Zoom. Dengan meremote kalian bisa mengajari dan langsung mempraktekan suatu fungsi atau software yang ada di komputer jarak jauh. Bahkan dengan kita meremote menggunakan Zoom kalian bisa sambil menjelaskan agar yang kalian ajari semakin paham apa yang kalian maksud.