Cara Ganti Background Zoom Di Android

Banyak kegiatan mulai dari sekolah, belajar mengajar, seminar, wisuda sampai rapat pekerjaan dilakuan secara online sejak pandemi datang. Pemerintah Indonesia juga menerapkan kebijakan untuk mengurangi banyak aktivitas diluar yang merupakan untuk mengurangi penyebaran virus covid 19.

Sehingga banyak kegiatan yang dilakuakn secara online, salah satunya menggunakan media zoom.

Zoom adalah aplikasi meeting yang sudah banyak di gunakan akhir – akhir ini. Zoom sendiri bisa di gunakan di perangkan PC atau laptop dan juga smartphone. Selain itu zoom juga punya banyak fitur yang mudah di gunakan. 

Zoom dapat melakaukan meeting online secara grup dengan maksimum partisipan mencapai 500 akun. Ada salah satu fitur yang sangat menarik dan banyak sekali para pengguna zoom mengunakan fitur ini, yaitu fitur mengganti background atau latar belakang. 

Kalian bisa mengganti background atau latar belakang zoom sesuai keinginan. Untuk menambah professionalitas saat kalian melakukan pertemuan penting atau kalian tidak ingin orang lain mengetahui di mana kalian melakukan zoom meeting.


Oke langsung saja kita ke langkah – langkah mengganti background zoom di android.

  • Buat panggilan zoom terlebih dahulu
  • Klik opsi More di sudut kanan bawah layar
  • Klik opsi Virtual Background
  • Jika kalian baru pertama kali melakukan berikan izin zoom untuk mengakses kamera ponsel
  • Lalu pilih gambar atau gunakan gambar dari perang dengan mengklik ikon tambah (+)
  • Kalian juga bisa memilih untuk menyimpan latar belakang yang di gunakan untuk semua pertemuan mendatang atau hanya untuk sesi saat ini saja. Opsi ini dapat di temukan dipengaturan menyeluruh aplikasi.

Agar fitur ini bisa digunakan secara maksimal kalian bisa menggunakan green screen atau kain satu warna sejenisnya.


Kesimpulan:

Menggunakn zoom setiap hari mungkin bisa membuat  kalian bosan. Fitur cara mengganti background zoom di hp android ini mungkin bisa meberikan sedikit warna sehingga tidak membuat kalian cepat bosan. 

Meskipun zoom memungkinkan kalian menggunakan background bergerak di desktop, fitur mengganti baacground di android ini terbatas hanya untuk gambar diam saat ini, jadi kalo kalian melakukan gerakan yang gekstrim atau hp kalian bergerak. Maka gambar atau backgroundnya bisa saja kembali ke aslinya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel