Cara Menyembunyikan Status Online Terakhir Di Telegram

Carabangal.com - Telegram mengalami peningkatan pengguna aktif setiap bulannya, bahkan tiap harinya terus bertambah. Semenjak kabar mengenai Whatsapp soal masalah privasinya, Telegram menjadi pilahan para pengguna. 

Telegram last seen

Telegram memimiliki fungsi yang sama dengan Whatsapp, yaitu platfrom untuk melakukan percakapan yang memungkinkan berbagi foto, video, dokumen dan file lainnya. Telegram memiliki banyak sekali kelebihan.

Tidak hanya itu Telegram memiliki banyak fitur yang disediakannya, bahkan beberapa fitur yang ada di Whatsapp ada di sini. Termasuk fitur menyembunyikan status terakhir online atau last seen. Bagaimana menyembunyika status online terkahir di Telegram?

Cara Menyembunyikan Status Online Terakahir

Telegram memberi tahu kapan kalian terakhir menggunakan aplikasi ini ke pengguna lain. Jika kalian tidak ingin kontak kalian melihat informasi ini, kalian bisa menyembunyikannya. Whatsapp juga memiliki fitur seperti ini, tetapi telegram meimiliki beberapa pilihan. 

Tutorial ini bisa kalian gunakan di perangkat android dan juga perangkat ios.

  1. Pilih dan klik Setting > Privacy and Security > Last Seen.
  2. Pilih antara Everybody (semua orang), My contacts (hanya kontak kalian), atau Nobody yang berarti tidak akan ada yang bisa melihat kapan terkhir kalian aktif.
Nah, jika kalian memilih Everybody atau Semua Orang, artinya semua orang bisa melihat kapan terkhir kalian membuka Telegram. Entah itu orang yang ada di kontak kalian atau yang tidak ada di kontak kalian.

Berikutnya kalau kalian memilih My contacrs atau Kontak Saya, jadi orang - orang yang ada di kontak kalian saja yang bisa melihat kapan kamu menggunakan Telegram. Lalu terakhir adalah Nobody atau Tidak Ada. Artinya tidak ada yang bisa melihat kapan kaliat online Telegram.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel