Cara Video Masuk FYP TikTok

Carabangal.com - Banyak orang atau konten kreator tiktok yang ingin videonya masuk FYP. Tapi, apa sih FYP? FYP atau For You Page adalah halaman yang berisi video rekomendasi dari TikTok yang akan mucul pertama kalai saat membuka aplikas TikTok.

FYP TikTok

Pada FYP akan banyak sekali beragam video yang merupakan rekomendasi dari TikTok. Video ini akan muncul disetiap beranda, termasuk tema yang tidak kalian minati. Makanya video yang viral akan bermunculan di FYP.

Itulah sebabnya para konten kreator TikTok ingin sekali video yang di buatnya masuk FYP. Alasannya sudah pasti ingin banyak like dan viral. Agar video kalian masuk FYP tentunya ada beberapa triknya.

Cara Masuk FYP

Video yang masuk FYP muncul berdasarkan kepopuleran dan banyaknya respon pengguna lain. Agar video kalian bisa masuk FYP ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang menjadi kunci sebuah video masuk di halaman ini dan dilihat banyak orang.

Ketika video kalian masuk atau muncul di halam ini, secara tidak langsung bisa membantu akun TikTok kalian  mingkatkan followers, engagement dan interaksi pengguna TikTok lain. Untuk membuat video  kalian masuk FYP ada beberapa cara yang perlu kalian lakukan.

1. Kulitas Konten

Cara agar video kalian masuk FYP adalah kualitas dari video kalian. Video kalian harus beresolusi tinggi agar enak dan jelas di lihat orang lain. Kalian bayangkan saja jika menonton video dengan resolusi rendah, pastinya tidek enak untuk dilihat dan terkadang pesan yang di sampaikan dalam video tidak sampai.

Kulitas disini juga tidak hanya resolusi video, tapi aspek lainnya juga. Seperti suara dan intoasi yang jelas, cerita, dan tentunya materi yang kalian bawa. Jika terkandung pesan dalam konten yang kalian buat, ushakan semuanya dalam kualitas yang baik.

Jika kalian membuat konten seperti goyangan atau dance, kalian laitahan terlebih dahulu sampai gerakannya kalian hapal. Saat membuat konten ini, kalian harus menikmati setiap gerakan yang kalian lakukan dan tetunya haru seirama dengan musiknya.

2. Ikuti Trend dan Challenge

Cara berikutnya agar video kalian masuk FYP dengan kalian mengikuti ten.Hampir setiap hari akan ada tantangan atau challange unik yang di buat para pengguna TikTok. Ketika ada sesuatu yang viral coba kalian ikuti dan buat kontennya dengan versi kalian.

Jika kalian mengikuti challenge, kalian coba apakah kalian bisa mengikuti tantangannya. Kalau kalian tidak bisa mengikuti challangenya dan gagal kalian bisa buat challenge itu untuk lucu - lucuan atau kalian komedikan. Buat seunik dan semenarik mungkin agar terlihat berbeda dari yang lain.

Topik yang sedang tren sudah pasti akan banyak di cari. Ketika kalain membuat konten yang sedang tren sudah pasti presentasi video kalian dilihat pengguna lain, akan sangat besar.

3. Pakai Musik yang Sedang Populer

Maemakai musik yang sedang banyak di gunakan di TikTok adalah salah satu cara jitu agar mingkatkan peluang video kalian masuk FYP. Kalau kalian mengunakan  musik yang sedang di sukai banyak pengguna, algoritma TikTok akan membaca konten kalian dan memasukannya ke FYP lalu merekomendasikan ke para pengguna TikTok.

4.  Hashtag

Jangan lupa juga kalian masukan hashtag #foryou, #FYP ataupun #foryoupage. Bagaimana bisa konten atau postingan kalian masuk FYP, kalo kalian tiga memasukan hashtagnya. Selin itu pastikan kalian menggunakan beberapa hashtag yang sedang trending atau populer dan pastinya releven dengan konten.

Hashtag dapat memudahkan pengguna TikTok lain untuk mencari konten dengan tema yang dia suaki atau dia cari. Jadi peting sekali memakai hashtag yang populer dan relevan dengan video kalian.

5. Caption

Kalian juga jangan lupa memasukan caption di konten yang kalian upload. Gunakan caption yang membangun atau memancing interaksi pengguan TikTok lain. Jangan remehkan kekuatan caption di postingan kalian.

Gunakan caption yang tidak terlalu panjang, tetapi menarik, memacing interasksi, dan relevan dengan konten yang di buat.  Dengan banyaknya interaksi dari pengguna TikTok lain sudah di pastikan peluang konten kalian akan dimasukan kedalam FYP semakin besar. Jadi jangan lupa untuk membalas komen ya.

6. Perbanyak Interaksi

Nah, setelah banyak pengguna lain mengomentari video kalian, kalian usahakan balas semua komen yang ada untuk mendapatkan sebanyak mungkin interaksi. Karena seperti diatas, semakin banyak interksi maka kemungkinan video kalian masuk FYP lebih besar juga,

Jadi ketika ada yang mengomentari balas oleh kalain dengan sopan dan baik. Sehinggan kalian bisa mendapatkan komentar yang baik juga. Kalo terlalu banyak jangan di balas semuanya. Membaca komentar juga bisa memberi inspirasi untuk konten kalian selanjutnya.

7. Kolaborasi

Kalian lakukan kolaborasi dengan pengguna TikTok lian. Dengan kalian membuat video dengan pengguna TikTok lain akan meningkatkan peluang mendapatkan perhatian dari pengikut akun TikTOk yang kalian ajak untuk kolaborasi.

8. Jam Upload

Perhatikan juga jam upload konten kalian agar bisa masuk FYP. Kalian uplaod di jam - jam terbaik seperti jam 12.00 - 13.00 disiang hari dan di sore hari jam 16.00 serta jam 18.00 - 22.00. Dimana pada jam - jam ini banya orang yang beraktifitas dengan HP meraka.

Karena di jam ini mereka lebih sering beristirahat dan mencari sebuah hiburan. Karena untuk mencari sebuah hiburan membuka aplikasi TikTok Adalah salah satu jawabannya.

Kesimpulan:

Itulah beberapa tips atau cara agar video kalian masuk FYP yang dapat kalian coba.Dengan masuk FYP otomatis kalian akan meningkatkan engagement dan popularitas akun TikTok kalian. Jangan pernah menyarah dan tetap konsisten membuat konten. Perbaiki kualitas konten yang kalian buat menjadi lebih baik dan menarik lagi. 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel