Cara Mengganti Background Wallpaper Chat WhatsApp Per Kontak

Carabangal.com - Whatsapp masih menjadi media pesan singkat yang banyak digunakan di Indonesia. Sangat wajar bila semua orang pasti memasang aplikasi satu ini di samrtphone nya. Meskipun whatsapp pernah memberikan update yang membuat polemik bagi par penggunanya, tetap saja whatsapp masih menjadi aplikasi yang wajib di pasang di setiap smartphone.

Baru – baru ini whatsapp melakukan update terbaru, yang memungkinkan penggunanya dapat mengganti wallpaper chat per kontak. Jadi setiap orang yang kita hubungi bisa memiliki wallpaper yang berbeda. Sehingga dapat memudahkan kita mengenali dengan siapa kita melakukan komunikasi hanya dengan melihat wallpapernya saja.

Oke langsung saja kita ke langkah – langkahnya. Berikut cara mengganti wallpaper/background chat per kontak:

Cara Mengganti Gambar Background Per Kontak

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kita membuka chat/percakapan kita dengan nomor yang kita ingin ganti gambarnya.
  • Selanjutnya klik titik tiga di pojok kanan atas 
  • Pilih Wallpaper
  • Lalu ketuk tombol Change atau Ubah
     

  •  Klik Foto saya dan pilih foto mana yang akan kalian pakai untuk background percakapan
  • Setelah pilih kalian akan masuk ke halam preview, disini kalian bisa sesuikan. Klik Set Wallpaper menggunakan gambar yang di pilih sebagai background percakapan
     

  •  Akan ada opsi For this chat (untuk chat) atau For all chats in dark theme (untuk semua chat dengan tema gelap). Kalian pilih For this chat.


  •  Klik Ok.

Kesimpulan:

Pemilihan background percakapan bisa menggunakan gambar – gamabar yang sudah disediakan whatsapp. Wahtsapp menyediaka tema gelap terang, atau warna solid dan foto – foto pribadi yang ada di galeri handphone kalian. Kalian dapat memimilih opsi For tis chat kalau kalian hanya ingin memasang gambar untuk disetel secara tunggal atau For all chat apabila kalian akan mengatur percakapna yang setema dengan lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel