Cara Membuat Video Youtube Pertamakali

carabangal.com  Dalam postingan kali ini saya ingin membahas bagaimana langkah awal dalam membuat chanel youtube, tentunya kalian sangat ingn sekali menjadi seorang youtuber yang terkenal, namun terkadang kalian kehabisan ide dalam membuat konten, dan itu saya merasakannya membuat video untuk youtube tidaklah mudah apalagi di awal - awal, jadi dalam hal ini kalian perlu persiapan yang bener - bener matang alias tidak asal jadi.


https://www.youtube.com/watch?v=qjhVozqhDRg 


Beberapa Hal Yang Harus di Perhatikan Dalam Membuat Video Youtube


Sesuai judul diatas Cara Membuat Video Youtube Pertamakali saya anggap kalian sudah memiliki chanel youtube yang siap untuk di isi konten kalian. di sini saya mencontohkan untuk membuat video perkenalan, yang artinya anda akan memperkenalkan isi konten video youtube kalian.

Naskah


Sebelum membuat sebuah video untuk youtube sebaiknya kalian menyiapkan naskah terlebih dahulu, kalian konsep sedemikian rupa dan sebaik mungkin yang sesuai dengan tema video kalian, apakah kalian ingin membuat video tutorial, video lucu atau parodi. silahkan kalian konsep mulai dari kata - kata yang akan di ucapkan dan gerakan gerakan yang nanti akan kalian lakukan pada saat syuting, setelah naskah jadi silakan kalian pelajari dan baca lagi lalu peraktekan berulangkali sampai hafal dan jika ada yang kurang silahkan kalian perbaiki sampai kalian merasa itu sudah sempurna.

Lokasi Syuting 

Untuk Membuat Video Youtube langkah selanjutnya kalian melakukan survei tempat untuk melakukan syuting, hal ini di maksudkan suaya nanti saat kalian syuting kalian tidak bingung, kalian harus menentukan tempat dari setiap adegan yang akan kalian peragakan, mulai dari lighting, posisi kamera dan posisi aktor/artis tersebut berdiri sehingga nanti tidak bingung dalam melakukan proses syuting.

Totalitas 

Saya anggap kalian disini sudah selesai dalam pengerjaan naskah dan kalian sudah mempelajari tempat untuk proses syuting, langkah selanjutnya adalah kalian harus totalitas dalam pengerjaan syutingnya, jika kalian belum punya tim silahkan kalian syuting berdua saja sudah cukup, yang satu pegang kamera dan satunya lagi sebagai artis. usahakan kalian totalitas tidak malu - malu atau ragu - ragu dalam melaksanakan syuting, karena ini akan menentukan bagus atau tidaknya video hasil karya kalian untuk youtube dan nantinya akan di tonton jutaan atau ribuan orang.

Editing

Proses terakhir dari pembuatan video untuk youtube adalah proses editing, setelah kalian melakukan reli - reli panjang mulai dari pembuatan naskah, survey lokasi syuting hingga proses pengambilan gambar, sekarang adalah finalnya dalam membuat video untuk youtube. dalam proses editing pastinya kalian memerlukan ketelitian dan perlunya untuk review kembali hasil syuting kalian supaya tidak ada kegagalan atau janggal, jika dalam adegan tersebut masih ada yang kurang pas sebaiknya kalian mengulangi proses syutingnya supaya hasil videonya nanti saat di upload di youtube hasilnya maksimal.

Review

Ini adalah tahapan akhir sebelum kalian mengaupload video kalian ke youtube, silahkan kamu tonton videonya sebelum di upload ke youtube, kalian pelajari apa saja kekurangan yang terdapat dalam video kalian, usahakan kalian tonton dengan volume keras dan di tempat terang, ajak juga teman kalian untuk memberikan komentar.

Ada Dua Kesalahan Dalam Membuat Video Bagi Pemula

Dalam membuat video khususnya bagi pemula sering ada dua kekurangan yang akan di temukan, dan hal ini sudah lumrah apalagi kita yang kekurangan budget atau modal.
  • Video Terlihat Gelap

 Biasanya untuk awal - awal dalam membuat video hasilnya akan terlihat gelap atau kurang jelas sehingga tidak enak di pandang oleh penonton, dan ini sangat merugikan kita sebagai pemula, udah cape - cape membuat video namun sedikit yang mentonton, ini artinya kalian harus syuting di tempat yang terbuka dengan keadaan cuaca yang sedang cerah.
  •  Suara Kurang Jelas

Kesalahan berikutnya adalah suara yang kurang jelas atau samar - samar dalam pengucapan intonasi, di biasanya dalam proses syuting artis atau aktornya bicaranya kurang lantang atau mic kurang dekat atau bisa jadi suara terbawa angin, ini harus kalian siasati dengan melakukan mic tambahan atau perekam suara jika kalian ada sedikit biaya.
Nah itulah sedikit informasi mengenai pengalaman saya dalam Membuat Video Youtube Pertamakali khususnya buat kalian yang pemula, dan saya harap postingan ini bisa membantu anda yang ingin menjadi seorang youtuber.

Dibawah ini adalah contoh video chanel Youtube Carabangal TV
 


Perlu pengorbanan dan perjuangan dalam membuat sebuah konten demi memuaskan penonton dan nantinya andalah yang akan menikmati hasilnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel