Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Membuat Lokasi Baru Di Instagram

 Carabangal.com - Kalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya instagram, di apliksi ini kalian dapat membagikan foto atau video dari momen yang berkesan untuk kalian. Tapi rasanya belum lengkap jika kalian tidak menambahkan lokasi dalam postingan.

Membuat Lokasi Baru

Tapi terkadang lokasi yang kita ingin gunakan belum ada pada instagram. Namun tenang, jika kalian ingin menggunakan lokasi yang tidak ada di instagramkalian bisa membuatnya. Mau tahau gimana cara membuat lokasi baru di instagram?    

 

Cara Membuat Lokasi Baru di  Instagram

Buat kalian yang mungkin belum tahu cara membuat lokasi baru di instagram kalian mengklik artikel yang tepat. Membuat lokasi baru di instagram bisa memberikan manfaat untuk kamu sendiri dan orang lain.

Banyak orang yang ingin tahu lokasi tempat kamu berfoto ataupun video karena tempat tersebut sangat mengesankan. Makanya kalain perlu tahu bagaimana cara untuk membuat lokasi baru di instagram. Cara ini sangant berguna untuk kalian yang suka dan aktif memposting di instagram.


Menambahkan Lokasi Baru Di Instagram Langsung

Cara menambahkan lokai di instagram sebenarnya cukup mudah, karena tidak memakai aplikasi tambahan. Fiturnya sudah ada di instagram, cara ini bisa untuk aplikasi instagram di android ataupun ios.

Langakah - langkah cara menambahkan lokasi instagram:

  1. Silahkan kalian membuat postingan foto atau video
  2. Masukan caption & tag, atur postingan seperti biasanya
  3. Selanjutnya klik Tag Location 
  4. Jika kalian mengaktifkan GPS, akan muncul beberapa eferensi lokasi
  5. Kalau tidak kalian ketik nama lokasinya
  6. Kalin pilih lokasi yang sesuai

Cara Menambahkan Lokasi Baru Di Instagram

Saat kalian ingin menambahkan lokasi di instagram, tapi lokasi yang kalian inginkan tidak muncul. Artinya lokasinya memang belum ada di instagram. Kalian tidak perlu khawatir karena masih ada cara lain yang bisa di lakukan.

Kalian bisa menambahkan lokasi yang kalian inginkan dengan bantuan Facebook. Jadi kalian buat lokasi di Facebook, saat kalian sudah berhasil membuat lokasi di Facebook. Maka kalian bisa menggunakan lokasi tersebut di instagram.

Berikut cara menambahkan lokasi baru di Instagram:
  1. Buka Facebook
  2. Kalian buat status apa saja, pada bagian bawah status  kalian akan meliahat beberapa opsi
  3. Klik Check in agar kalian dapat menambahkan lokasi pada postingan
  4. Kemudian agar kalian bisa menambahkan lokasi secara manual, klik gambar pena yang ada di sudut kana layar atas
  5. Berikutnya kalian tinggal menambahkan lokasi yang kalian inginkan
  6. Jika sudah selesai menambahkan klik Add New Place
  7. Silahkan pindah ke halaman baru
  8. Pindah ke halaman selanjutnya lalu klik I am Here Right Now untuk lokasi tersebut bisa kalian tambahkan
  9. Kalian akan mendapatkan alamat lengkap
  10. Lalu kalian klik Create
  11. Maka lokasi baru sudah berhasil di buat
Setelah membaut lokasi baru di facebook, kalian bisa membuat postingan di instagran menggunakan lokasinya. Cara menambahkan lokasi baru di instagram cukup mudakan, kalian bisa menambahkan lokasi baru dengan cara membuat lokasi di facebook. 

Membuat Lokasi Baru Di Insstagram Dengan GPS

Untuk menambahkan lokasi baru di instagram cara lainnya adalah menggunakan GPS. Kalian pasti tahu GPS adalah fitur yang membantu mencari lokasi yang kalian inginkan. 
Berikut cara menambahkan lokasi baru di instagram menggunakan GPS:
  1. Buat lokasi baru yang tidak jauh dengan lokasi kaliat saat ini
  2. Selanjutnya buat label lokasi baru yang lokasinya dekat dengan posisi kalian, jaraknya kurang lebih 3 sampai 5 km
  3. Kalian cek ulang lokasi yang sudah kalian buat apakah sudah benar

Masalah Saat Mebuat Lokasi Baru Instagram

Ada bebrapa masalah yang mungkin kalian temukan saat akan membuat lokasi baru di instagram. Nah ada beberapa masalah yang akan dibahas dan tentunya dengan solusi mengatasinya. 

Jika kalian berhasil membuat lokasi baru di facebook, tapi loksi yang kalian buat tidak muncul di instagram. Nah saat kalian membuat lokasi baru di facebook jangan memilih kategori Just for Fun. Karena kategori ini membuat lokasi kalian tidak muncul di instagram.

Kalau pilihan tambahkan tempat baru di facebook tidak ada, cobalah untuk refresh lokasi tersebut beberapa kali. Jika kalian melakukan refresh dengan cara klik Coba Lagi, akan muncul opsi Tambahkan Tempat Baru di facebook.


Kesimpulan:

Walaupun cara menambahkan lokasi baru di instagram ini cukup mudah dan hanya beberapa langkah saja. Ada sebagian orang yang mengalami kesulitan atau tidak bisa membuat lokasi baru di instagram. Semoga artikel ini bisa membantu kalian.