Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Penyakit Jantung Koroner dan Cegahlah Sejak Dini

Dipembahasan kali ini saya akan membahas tentang penyakit jantung koroner, penyakit jantung koroner sebenarnya adalah suatu keadaan dimana telah terjadi penyempitan atau penyumbatan di dalam pembuluh darah koroner akibat adanya plato aterosklerosis yang terbentuk sejak usia muda.


kita sering mendengar kabar tentang seorang yang meninggal secara mendadak yang didahului dengan gejala nyeri dada nah itulah sebagian kecil dari gejala penyakit jantung koroner atau serangan jantung.

secara khusus penyakit jantung koroner lebih mudah terjadi pada mereka yang mempunyai kebiasaan merokok kemudian hipertensi atau tekanan darah tinggi, lalu peningkatan kadar lemak darah yang berlebihan ini juga bisa terjadi pada pasien dengan diabetes melitus atau kencing manis yaitu pasien dengan kadar gula darah yang tinggi kemudian stres yang berkepanjangan dan hati-hati dengan kegemukan atau obesitas.

penyakit jantung koroner menjadi penyebab kematian pada urutan pertama di dunia maka kenalilah penyakit ini sejak dini, kenali gejalanya agar kita mampu menghindarinya dari saya semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini